Setia Sama Real Madrid, Raul Gonzalez Tolak Tawaran Tiga Klub Eropa

By ommed


nusakini.com - Legenda Real Madrid Raul Gonzalez benar-benar menunjukkan kesetiaannya di Santiago Bernabeu setelah menolak beberapa klub Eropa demi tetap berada di ibu kota Spanyol.

El Ferrari saat ini menjabat sebagai manajer Real Madrid Castilla dengan kontraknya tersisa satu tahun lagi. Raul akan menjalani musim keempatnya di Castilla dan akan memulai pelatihan pekan ini.

Baru-baru ini, ia dilaporkan menolak tawaran dari klub La Liga Espanyol, mengungkapkan bahwa dia masih memprioritaskan Madrid.

Sebenarnya, Espanyol pernah mencoba untuk menggoda Raul beberapa bulan lalu sebelum mereka menunjuk Diego Martinez, dan pria berusia 45 tahun itu juga tertarik dengan proyek di RCDE Stadium, tetapi sekali lagi ia lebih suka bekerja di Valdebebas.

Pada awal tahun ini, Raul juga telah dikaitkan dengan klub Liga Primer Leeds United, yang akhirnya memecat Marcelo Bielsa dan digantikan oleh Jesse Marsch. Tapi, sebelum Marsch ditunjuk, nama El Ferrari sudah berada dalam daftar tetapi dia menolaknya.

Bahkan, jawara Liga Europa Eintracht Frankfurt juga getol untuk mengontrak Raul tahun lalu, namun ia benar-benar setia kepada klubnya.

Pelatih Castilla tersebut mengaku tidak ingin terburu-buru untuk mengambil langkah berikutnya dalam karier kepelatihannya. Dia lebih suka bekerja sama dengan para pemain muda di Castilla, mengajarkan cara menjadi seorang pesepakbola profesional dan memberikan seluruh pengetahuannya yang sangat luas kepada para pemain.

Selain itu, hubungan Raul dan manajer Madrid Carlo Ancelotti juga sangat baik, yang membuat kerja sama keduanya terjalin dengan begitu rapi dan apik.

Presiden Florentino Perez pun mengakui hal tersebut, dikutip dari Marca ia mengatakan: "Kami memiliki hubungan langsung, kantor ke kantor. Dia adalah legenda klub, dia memiliki harapan yang sama seperti saat dia bermain, dan itu sangat penting."

"Dia juga mendukung saya di masa-masa sulit, terkadang menyerahkan beberapa pemain dan menyerahkannya kepada kami, seperti di Copa del Rey, di mana dia meninggalkan empat atau lima yang mungkin dibutuhkan oleh tim."

"Dalam hal persiapan dan pelatihan, saya tidak ragu bahwa dia siap untuk tim utama. Dia mengenal klub dengan sangat baik, dia adalah legenda sejati, saya yakin cepat atau lambat dia akan menjadi pelatih Real Madrid." (gi/om)